Wisuda INISNU Temanggung Ke XXIX

 

Sumber : Eri Susanti

Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung mengelar wisuda yang ke 29 tahun 2023, Selasa 29 Agustus. Dalam wisuda tersebut berlangsung di Gedung Pemuda Temanggung dengan wisuda-wisudawan sarjana tingkat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan(FTK) dan Fakultas Syariah Hukum Ekonomi Islam(FSHEI).


Wakil Rektor 1, Hamidulloh Ibda menyampaikan wisudawan terbaik tingkat masing-masing fakultas dengan capaian luar biasa. Lulusan wisudawan berprestasi satu angkatan diraih oleh Mar'atussholichah, S.Pd dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Lulusan wisudawan terbaik tingkat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di raih oleh Hanif Hidayati, S.Pd prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Sedangkan tingkat Fakultas Syariah Hukum dan Ekonomi Islam diraih oleh Prasetyo Hestina,  S.E prodi Ekonomi Syariah.


Rektor INISNU, Muh Baehaqi dalam sambutannya ucapan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan yang telah berhasil menuntaskan studinya pada berbagai jenjang pendidikan di INISNU. Peristiwa inaugurasi gelar hari ini tentu akan menjadi momentum yang bersejarah dan tak terlupakan bagi perjalanan hidup para wisudawan. 


Muh Baehaqi berharap para wisudawan bisa untuk tetap berkontribusi dalam ajaran ASWAJA dimanapun berada. Dan juga memberi pesan untuk tetap memiliki hubungan yang erat dengan almamaternya serta lebih dekat dengan orang tua karena kasih sayangnya tak bisa diukur dengan apapun sebagaimana hadis bukhori menyatakan berbakti kepada ibu dikataka 3 kali kemudian baru berbakti kepada ayah. Oleh karena itu suksesnya anda bukan karena anda tapi ridho dan tiirakat dari ibu.


Para wisudawan yang hadir diberi amanah untuk yang sangat luar biasa. "Ketika manusia mati akan putus semua amal kecuali 3 perkara yaitu ilmu  amal jariyah dan anak sholih." Pungkas Muh Baehaqi.


Kegiatan prosesi wisuda berlangsung dari pukul 08.00-12.00 yang mana kegiatan ini melibatkan banyak mahasiswa dan ukm terutama teater petromas 11 pm membawakan tari wiwit tembakau, panduan suara oleh gita aswaja. Dengan dihadiri bukan hanya wisudawan, dosen dan wali wisudawan di lingkungan INISNU namun juga di hadiri oleh tokoh besar yaitu perwakilan dari kopertais, LPTNU Jawa Tengah, Bupati Temanggung, KH ya'qub, PCNU Temanggung, Ketua BPP INISNU Temanggung beserta jajarannya dan ketua IKA alumni INISNU Temanggung.


(ddi/rky)

Posting Komentar

0 Komentar