Upacara Pembukaan Pengenalan Budaya Akademik Kampus 2023 INISNU Temanggung

Sumber foto Tuti Amalia fotografer LPM Grip

Pada hari rabu, 13 September 2023 telah dilaksanakan upacara pembukaan Pengenalan Budaya Akademik Kampus di depan halaman rektorat Institut Islam Nahdlatul Ulama tepat pukul 8.00 pagi hari.

Pembukan upacrara di pandu oleh saudara Muhammad Akhsin dari dema institut yang di saksikan langsung oleh bapak Rektor, Wakil Rektor 1, ketua panitia dan calon mahasiswa baru beserta beberapa mahasiswa INISNU yang belum mengikuti PBAK tahun sebelumnya.

Dalam serangkaian acara kali ini menyanyikan lagu wajib, yang harus dinyanyikan setiap acara diantaranya Indonesia Raya, Mars Syubanul Wathon dan Mars INISNU dipandu langsung oleh saudara Ulya Muyasaroh mahasiswa perwakilan dari Unit Kajian Mahasiswa Gita Aswaja.

Pembukaan kegiatan PBAK tahun 2023 dibuka langsung oleh Bapak Rektor dengan menyusung tema mandiri bersama menuju catur dharma  perguruan tinggi.

Muh Maehaqi menegaskan bahwa di INISNU Temanggung dalam lingkungan kompleksnya bukan hanya kampus INISNU saja tetapi ada banyak diantaranya KBIHU, Akper Nu, TK sebagai laboratorium Prodi PIAUD, MI Elpist sebagai laboratorium Prodi PGMI. Selain itu nantinya kita juga akan terdapat banyak laboratorium untuk masing-masing prodi yang ada di INISNU Temanggung ini.

Kenapa disebut kampus hijau? beliau mengatakan bahwa "Malaikat jibril menyampaikan wahyu-Nya itu kalau bisa dilihat dari pakaianya itu cuma sekali dalam berpakaian putih yang lain hijau semua, hal inilah yag menjadi alasan kenapa hijau sebagai lambang NU."

Tujuan dari kegiatan ini tak lain hanya untuk mengenalkan apa saja yang ada dilingkungan kampus INISNU Temanggung kepada calon mahasiswa baru tahun 2023.

(ES/RK)

Posting Komentar

0 Komentar