Asah Skill Kepemimpinan Mahasiswa Baru Lewat PBFK

Asah Skill Kepemimpinan Mahasiswa Baru Lewat PBFK

Oleh : Laila Fathina Zahroh, Anggota Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah Hukum dan Ekonomi Islam


Sumber Foto : Fatih Wahyu Alam

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah Hukum dan Ekonomi Islam Institut Islam Nahdhotul Ulama Temanggung, sukses mengelar acara Perkenalan Budaya Fakultas dan Kepemimpinan (PBFK) pada Rabu 11 September 2023 hingga Kamis 12 September 2023 di Aula INISNU Temanggung.

Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Syariah Hukum dan Ekonomi Islam, Bapak Sumarjoko, S.H.I., M.S.I. Dan di ramaikan oleh Pematik pematik yang luar biasa. Mulai dari Misbahul Munir S.H (Demisioner ketua DEMA Institut Pertama), Ndoko Andri Setyawan S.H (demisioner DEMA I yang kedua), Lukluk Mardiyah S.E (Ketua KOPRI PC PMII Temanggung), dan Muhammad Lutfhi (Sekjen DEMA I ) yang menggantikan Miftaf Pradika Putra S.H. (demisioner DEMA I ketiga).

“Dalam Acara ini kami berusaha mengenalkan budaya Fakultas pada Mahasiswa baru angkatan 2023, harapannya mereka dapat belajar tentang kefakuktatifan dan skill-skill kepemimpinan.” Jelas Puput Alifah, Ketua Panitia PBFK 2023.

Acara ini diikuti oleh 41 peserta, yang berasal dari prodi Hukum Keluarga Islam dan Ekonomi Syariah. Semangat dan antusiasme peserta semakin jelas dilengkapi dengan Jargon “Syariah ! Ora nyerah !” Dan “Syariah ! Calon Pemimpin”

“Pemahaman yang saya dapat pasca PBFK satu point yang saya ambil adalah pemahaman berorganisasi, jadi setelah saya mendengar kemarin dari para pembicara, berorganisasi itu penting ya. Karna dalam organisasi itu kita tidak hanya melatih public speaking tapi juga membentuk banyak relasi yang nantinya akan mungkin bisa bermanfaat ya di masa depan ya, dan tanggung jawab seseorang dalam beroganisasi juga cukup besar jadi bisa melatih mental juga” Tutur Alisda, salah satu peserta PBFK 2023

Ketua DEMA F, Muhammad Ifandi juga menengaskan bahwa PBFK kali ini di selengarakan guna membekali Mahasiswa Baru mengenai materi-materi kefakultatifan, kepemimpinan, dan keorganisasian. Harapannya dari bekal tersebut mahasiswa memiliki rasa memiliki terhadap organisasi dan mampu bersaing dalam konstentasi kepemimpinan selanjutnya. 

Acara ini disambut hangat oleh berbagi kalangan termasuk Senat Mahasiswa Fakultas. Kurnia Laili Khamida, ketua SEMA F mengapresiasi acara PBFK dan memberikan support bagi mahasiswa baru untuk memiliki semangat berorganisasi. “Dalam estafet kepemimpinan fakultas selanjutnya, masa depan ada pada kalian. Dan skil-skil kepemimpinan kalian akan terasah dengan cara berorganisasi. Berorganisasilah, dan personal branding kalian akan terasah. Kami dari Senat sudah menyediakan serap aspirasi, sebagai wadah keluh kesah dan aspirasi kalian. Silahkan tanyakan apapun, kami akan membantu sebisa mungkin.” Tuturnya dalam penutupan PBFK.

Posting Komentar

0 Komentar