Kegiatan Pelatihan Game Edukasi SAGU (Satu Guru Dua Game) di MI Manbaul Huda Tembarak

 

Sumber foto : Mahasiswa PPL INISNU

Temanggung 7 november 2023, Dosen pembimbing lapangan  MI Manbaul Huda Purwodadi Tembarak bapak M. Fadloli Al Hakim, S.Pd., M.Or. menyelengarakan kegiatan pelatihan game edukasi sagu (satu guru dua game). Adapaun dalam kegiatan ini diawali dengan pembukaan serta sambutan oleh Kepala Madrasah MI Manbaul Huda. 

Game WordWall Membuka Peluang Baru dengan Pelatihan yang Menyenangkan

Dalam era digital yang terus berkembang, penggunaan teknologi dalam pendidikan sudah menjadi hal yang tidak terelakkan. Teknologi pada pendidikan seperti sekarang ini menyebabkan setiap pembelajaran bisa menggunakan teknologi. Sehingga dalam penyampaian pembelajaran dapat dipahami oleh siswa dengan mudah serta gurupun mampu menyampaikan materi dengan mudah. 

Namun tak jarang di era serba teknologi ini anak lebih sering mengguakan teknologi ini untuk bermain game, sehingga pendidikan anak akan menurun. Dari hal tersebut guru bisa memanfaatkan teknologi dan kebiasaan anak dengan cara membuat game edukasi. Sehingga anak akan senang karena bisa bermain game namun juga ada pembelajaran yang ada di dalam game tersebut.

Salah satu platform game untuk pendidikan yang sedang naik daun adalah WordWall, yang memberikan pengalaman bermain game yang interaktif dan edukatif. Dalam upaya memperluas penggunaannya, WordWall kini menawarkan pelatihan game yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga memberikan manfaat pembelajaran yang signifikan.

Pelatihan game edukasi melalui program SAGU SAGA (Satu Guru Satu Game) dengan menggunakan platform WordWall bertujuan untuk memberikan pendidikan yang menarik, menghibur, dan berinteraksi dengan para peserta. Rangkaian pelatihan yang disediakan tidak hanya melibatkan guru guru tertentu, namun semua guru yang ada di MI Manbaul Huda. Melalui pelatihan ini, WordWall berusaha untuk mengubah cara belajar menjadi lebih menyenangkan dan interaktif.

Mengikuti pelatihan game WordWall, peserta akan diberikan pengetahuan tentang game edukasi, bahwa game edukasi ini sangat penting , serta bagaimana penggunakan platform yang mendalam tentang, cara menggunakan platform ini secara optimal. Mereka akan dilatih untuk menciptakan dua jenis game dalam pplatform ini serta jenis game dapat disesuaikan dengan tingkat kesulitan masing-masing. Selain itu, peserta juga akan mempelajari cara mengintegrasikan WordWall ke dalam kurikulum yang ada, sehingga penggunaan teknologi dalam Pendidikan dapat lebih efektif.

Dalam pelaksanaannya guru sangat antusias dalam membuat game edukasi yang dibimbing oleh Dosen serta didampingi oleh mahasiswa. guru dilatih untuk membuat game edukasi sesuai kreatifitasnya masing masing.

TA/RK

Posting Komentar

0 Komentar