Launching Family Strenghening dan Balai Rakyat Indonesia jelaskan Program Sukses Donorojo

Sumber foto : Eva Lestari koordinator jarkom

Sukses Gelar Lounching Family Strenghening dan Balai Rakyat Indonesia yang bertempatan pada hari  Kamis, 16/11/2023 di lapangan bola Desa Donorojo Kecamatan Metroyudan kabupaten Magelang.

Kegiatan bergandengan dengan program YBM (Yayasan Baitul Mal) BRILian Regional Official Yogyakarta dihadiri oleh para petinggi, jajaran YBM dan 20 keluarga Family Strenghening.

"Terdapat 20 Keluarga yang mendapatkan bantuan dari YBM yang kemudian terdaftar di Familly Strenghening serta Bangunan Balai Rakyat yang nantinya akan digunakan oleh warga setempat terutama Donorojo sebagai pelatihan dan pengembangan BumDes, serta harapannya dapat ikut berkompetensi dalam bumdes pula." Tegas Samsul Hadi selaku Kepala Desa

Family strenghening merupakan kelompok yang beranggotakan 20 keluarga terpilih dan memiliki usaha kecil-kecilan di lingkungan rumah masing-masing. Terbentukannya Family Strenghening ini diawali dari keanggotaan PKK dan terseleksi langsung oleh pihak yang bersangkutan memberikan bantuan dengan tujuan untuk tidak ada kesalahaan penggunaan penyaluran bantuan.

" Family Strenghening Sampurna memiliki program kegiatan dalam menunjang kemajuan desa dengan aspek pembiayaan ditunjang oleh YBM baik kesejatheraan anggotanya maupun program yang di jalankan dengan akumulasinya 105 jt pertahun. Program yang dijalankan tersebut mencangkup parenting skill, stantink, bank sampah dan pengembangan agama." Jelas Ibu Purwanti selaku peserta Family Strenghening.

Ucapan Terima kasih dari penjabat kecamatan yang di wakili oleh Ibu Widiarta dengan harapan semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat digunakan oleh seluruh warga desa donorojo serta dapat memajukan, mensukseskan, dan mensejahterakan Desa Donorojo.

ES/RK

Posting Komentar

0 Komentar