Lewat PBFK Jadikan Calon Pendidik yang Moderat dan Revolusioner

Sumber foto : dokumentasi kegiatan PBFK

Rabu 8/11/2023 Dema Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan INISNU Temanggung mengelar serangkaian kegiatan Pengenalan Budaya Fakultas dan Kepemimpinan di Aula Lantai 3 Institut Islam Nahdlatul Ulama Temanggung.

Kegiatan dimulai pukul 08.30 pagi yang nantinya akan berlangsung selama dua hari dengan menghadirkan pemateri yang luar biasa di yang sangat berpengaruh dalam dunia pendidikan terutama dengan keterlibatan Dosen dilingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Dibuka langsung dengan Dekan Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Andrian Gandi W M.Pd. 

Persembahan tari Seni Kuda Lumping dari Unit Kegiatan Mahasiswa Petromas 11 PM INISNU Temanggung menjadi tanda acara resmi di buka. Yang disaksikan langsung oleh Dekan, Dema Institut, Sema Institut, Dema Fakultas, Sema Fakultas, dan seluruh jajaran peserta PBFK 2023.

"Kegiatan PBFK Tahun ini selangkah lebih maju dari PBFK tahun sebelumnya yang mana dalam hal ini mampu menghadirkan pemateri yang sangat berpengaruh tal hanya di lingkungan pendidikan namun juga mengundang tokoh publik figur dalam lingkungan pesantren" tegas Arif Budi Setiawan(Presiden Mahasiswa INISNU Temanggung)

Menyosong tema "Pendidik dan Tenaga Kependidikan Moderat dan Revolusioner di Era Digital" diikuti oleh seluruh mahasiswa baru semester 1 di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan serta mahasiswa lama yang belum mengikuti kegiatan LDK atau PBFK tabun sebelumnya.

Tujuan didirikan kegiatan PBFK ini tak lain untuk memperkenalkan budaya fakultas keguruan dan menambah wawasan pengetahuan tentang dunia pendidikan. Selain itu juga sebagai bentuk peringatan Refleksi Hari Santri Nasional tahun 2023.

"Semangat yang luar biasa dari partisipasi peserta menjadi kebangaan tersendiri bagi kami selaku panitia dan pengurus Dema FTK. Perlu kita ketahui bahwa kegiatan PBFK itu dulu dinamaka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK)." Tegas Dea Puji Saputri (Ketua Umum Dema Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan).

ES/RK

Posting Komentar

0 Komentar